10 Destinasi yang Harus Dikunjungi di Berlin

10 Destinasi yang Harus Dikunjungi di Berlin

Sejak abad ke-13, ibu kota Jerman telah terpecah, bersatu kembali, tahap pusat perang yang memilukan, hancur dan dibangun kembali, dan itu terus-menerus sampai menciptakan dirinya kembali bahkan sampai hari ini. Namun semua itu telah berlalu, Berlin sendiri merupakan monumen sejarah.

Berkunjung ke Berlin memungkinkan Anda mendapatkan sebuah paket lengkap berlibur: wisata dan pengetahuan. Melancong ke 10 destinasi di Berlin ini dapat menjadi opsi terbaik bagi Anda yang tengah ingin berlibur ke Eropa. Anda dapat terbang dengan maskapai Emirates sebagai moda transportasi Anda menuju Berlin.

Pulau Museum

Di sungai Spree ada lima museum yang terkenal di dunia dan dipugar dengan indah: Museum Pergamon, Museum Bode, Museum Neus, Galeri Nasional Alte, dan Museum Altes. Pulau kecil museum terbaik dan tertua di Berlin ini dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO setelah hampir dilenyapkan selama Perang Dunia II.

Hutan Grunewald

Hutan Grunewald mudah menjadi salah satu tempat paling ajaib di Berlin. Sepanjang musim, hutan seluas 3.000 hektar ini merupakan rumah bagi banyak babi dan burung liar di Berlin, juga sebagai tempat bersantai untuk berjalan-jalan, berlari, dan bersepeda. Gabungkan satu hari di hutan dengan kunjungan ke Teufelsberg, stasiun mata-mata AS yang ditinggalkan seperti peninggalan Perang Dingin yang dibangun di atas puing-puing Perang Dunia II.

Landmark pengalaman Yahudi

Situs-situs yang memperingati pengalaman Yahudi di Jerman sangat diperlukan untuk perjalanan ke Berlin. Kota ini memiliki tiga lokasi utama: Topografi Teror, Peringatan untuk Orang-Orang Yahudi yang Dibunuh dan Museum Yahudi. Ketiganya dirancang dengan kuat untuk memberi penghormatan kepada orang-orang yang kehilangan nyawa mereka selama Holocaust, serta menggambarkan akuntabilitas Jerman.

Galeri Sisi Timur

Mural dari East Side Gallery adalah tempat yang harus dikunjungi oleh semua pecinta seni dan grafiti. Di sepanjang tepi sungai Spree, di mana Tembok Berlin sekali memisahkan Timur dari Barat, segmen yang tersisa dari dinding telah diubah menjadi galeri seni terbuka yang luas. Sewa sepeda atau bergabung dengan tur sepeda untuk sepenuhnya menyaksiakn mural, yang melewati Bernauer Street melalui Potsdam Plaza, dan temukan peringatan, sisa-sisa tembok dan menara pengawas perbatasan yang lama di sepanjang jalan.

Berlin Wall Memorial

Untuk mempelajari sejarah Tembok Berlin, lengkapi Galeri Sisi Timur dengan perjalanan ke Berlin Wall Memorial, bagian terakhir dari Tembok Berlin yang diawetkan. Lihat benteng perbatasan asli, menara pengamat, hingga ‘jalur kematian’ yang terkenal.

Mauer Park

Mauer Park, dekat dengan Berlin Wall Memorial, merupakan sorotan kota setiap minggu. Ini memadukan pakaian dan kedai makanan dengan pertunjukan musik langsung yang tak terhitung jumlahnya dari para pengamen terbaik Berlin. Pasar loak dan food court di dekat dinding antara Prenzlauer Berg dan Wedding menarik hingga 40.000 pengunjung setiap hari Minggu.

Berlin Philharmonic

Dijuluki sebagai ibu kota budaya dunia, Berlin terkenal dengan pemandangan seninya, dan salah satu markahnya yang modern adalah Berliner Philharmonie yang berayun emas, dibangun pada tahun 1963. Pesanlah tiket untuk melihat salah satu orkestra terhebat di dunia yang bermain di panggung yang luar biasa.

Reichstag

Struktur kubah yang mengesankan ini seluruhnya terbuat dari kaca dan baja, yang direnovasi oleh arsitek super Inggris Norman Foster, adalah rumah bagi Parlemen Jerman. Teras dan kubah atap Gedung Reichstag terbuka untuk umum dan menawarkan pemandangan spektakuler distrik parlemen dan pemerintahan Berlin.

Tempelhof

Tempelhof, bekas bandara dan pusat dari Berlin Airlift pada akhir 1940-an ini adalah tempat khusus dengan langit terbuka dan luasnya yang fantastis di sebuah kota yang padat. Sekarang, landas pendaratannya yang terlantar menyediakan medan yang mulus dan pengalaman yang benar-benar unik bagi pengendara sepeda.

Museum DDR

Museum DDR ini adalah salah satu dari pemberhentian yang paling menghibur di Berlin. Museum ini menciptakan potret hidup dalam Perang Dingin melalui tampilan memorabilia Jerman dan taktik mata-mata yang sangat kuat dan interaktif. Ikuti tur unik kota dengan menyewa Trabant, mobil klasik yang diproduksi di bekas Jerman Timur.

shares