6 Kegiatan Keren yang Patut Dilakukan Wisatawan di Seattle

6 Kegiatan Keren yang Patut Dilakukan Wisatawan di Seattle

Seattle lebih dari sekadar pusat jaringan gerai kopi terbesar di dunia, melainkan juga kian berkembang sebagai salah satu destinasi hipster terbaik di dunia. Ya, hipster memang sebauh terminology yang unik, di mana berusaha menjelaskan suatu hal keren yang tidak umum di mata publik, namun menjadi obsesi bagi banyak orang untuk mengikutinya.

Namun, ada beberapa pihak yang mengatakab bahwa hipster sejatinya terkait dengan gaya hidup yang ‘menghargai penjiwaan’. Jangan berpikir ini seperti dunia teater, karena hipster disebut sebagai bentuk apresiasi apa adanya terhadap kehidupan, yang membuka peluang pada temuan hal-hal baru, di mana terkadang sederhana namun mengagumkan.

Tidak perlu berpusing-pusing memikirkan makna hipster, jika di Seattle, berbagai hal biasa dapat terlihat keren tanpa perlu usaha keras. Mulai dari berbelanja bahan pangan organik di Publik Market yang terkenal, hingga bersantai di tepian pantai berbatu, berikut adalah enam aktivitas sederhana namun keren, yang wajib kamu sambangi saat berkunjung ke Seattle.

Untuk mencapai kota terbesar di negara bagian Washington itu, kamu dapat terbang secara nyaman dengan maskapai American Airlines, yang baru-baru ini mentransformasi total citra dan layanannya. Dengan maskapai kebanggaan Negeri Paman Sam ini, kamu akan merasakan pengalaman kabin istimewa dengan tawaran harga bersaing, yang tentu saja membuat rencana liburanmu ke Seattle semakin berkesan.

Jangan lupa untuk membeli tiket pesawat dengan beragam penawaran menarik di aplikasi Traveloka, yang memberikan kemudahan dalam melengkapi rencana perjalananmu ke banyak destinasi menarik.

  1. Habiskan satu hari bersantai di pantai Alki

Ini merupakan destinasi pantai berpasir yang berjarak paling dekat dengan Seattle, yakni di wilayah barat daya yang menghadap Samudera Pasifik. Di musim panas, berjemur dan beramin olahraga pantai adalah dua hal yang paling disarankan, tanpa takut dengan sengatan matahari yang terlalu panas. Adapun di musim gugur, duduk bersantai di deretan kafe dermaga di sekitarnya bisa jadi alternatif bersantai yang menenangkan, dengan ditemani secangkir kopi hangat dan pemandangan kelabu yang dramatis. Kawasan ini juga secara tidak langsung merangkap sebagai kota pantai kecil yang menawan, lengkap dengan deretan bar dan restoran terbaik, seperti Tap Shack, Sunfish, dan El Chupacabra.

  1. Tur mengamati migrasi salmon ke hilir

Siapa pun yang pernah berkunjung ke Seattle pasti mendambakan momen menyaksikan langsung fenomena salmon yang bergerak melawan arus, melewati Ballard Locks, salah satu atraksi kota yang paling banyak dikunjungi. Tetapi jika kamu ingin benar-benar tahu secara detail tentang fenomena unik ini, ikuti tur jalan kaki gratis dengan ditemani pemandu profesional, yang tidak memerlukan reservasi terlebih dahulu. Biasanya, tur menarik ini berlangsung antara pukul 1 siang hingga 3 sore setiap harinya, dengan tur tambahan pada pukul 11 siang setiap akhir pekan.

  1. Pergi keluar dan nikmati alam yang subur

Alasan pertama mengapa banyak orang bermimpi pindah dan tinggal di Seattle adalah alamnya yang subur, dan terletak tidak jauh dari salah satu pusat peradaban paling progresif di Amerika Serikat. Mungkin terlalu banyak yang mengatakan, kamu tidak perlu pergi menunggang kuda atau memanjat tebing untuk menikmati alam Seattle, melainkan hal yang patut dilakukan hanyalah jogging di sekitar Green Lake, atau menadaki jaringan jalan setapak di Burke Gilman Trail, atau kunjungi sejumlah tempat latihan luar ruang –yang umumnya bersifat sukarela– di banyak pusat keramaian kota.

  1. Napak tilas kesuskses band Soundgarden

Soundgarden adalah salah satu band legendaris dari Seattle, yang juag disebut sebagai pelopor era musik grunge di dekade 90-an, yang kemudian dikuasai oleh pamor Nirvana. Berkunjunglah ke A Sound Garden untuk meresapi perjalanan ‘musik perlawanan’ ini, di mana kamu akan menemukan koleksi patung-patung logam yang menjulang tinggi di sebuah taman, yang menghadap ke Danau Washington. Patung-patung ini bisa mengubah angin menjadi jenis musik yang unik, dan terkadang terdengar cukup dramatis, namun tetap syahdu.

  1. Mencicipi sajian favorit Seattle: Teriyaki

Meski bukan berasal dari tanah Amerika, namun teriyaki telah menjadi identitas kuliner lokal di Seatle, sama halnya seperti hot dog di Chicago dan barbecue ribs di Texas. Hidangan ini pada dasarnya diciptakan di Seattle pada dekade 1970-an sebagai alternatif murah untuk makanan cepat saji. Biasa dijajakan bersandingan dengan pom bensin dan pusat laundry koin, teriyaki lambat laun menjelma menjadi hidangan favorit sejuta umat, karena harganya yang terjangkau dan juga kelezatan rasanya. Tidak ada yang diklaim paling lezat, karena masing-masing pejual teriyaki di kota ini memiliki preferesi berbeda satu sama lain, yang sam-sama bertugas mengakomodir banyak selera.

  1. Perjalanan sehari dengan feri

Negara Bagian Washington memiliki sistem feri terbesar di Pantai Barat AS, dan bahkan  terbesar keempat di dunia.  Beberapa kapal berlayar langsung dari Seattle. Perjalanan terbaik mungkin dapat dimulai dari Mukilteo, setengah jam ke utara Seattle, menuju Langley  yang merupakan kota pantai kecil nan indah di Pulau Whidbey, pulau dengan kekayaan galeri seni, dan restoran mandiri seperti Village

shares